Oreology

Softskill

Softskill ke-1 >> Curhatan tentang “Rencana Pembangunan Gedung Baru DPR”

on September 27, 2010

Rencana pembangunan gedung baru DPR baru-baru ini, kini menjadi perbincangan yang hangat dikalangan masyarakat. Yang mengundang banyak pembicaraan yang mengarah kepada pro dan kontra. Dari sudut pandang saya, pembangunan gedung DPR baru, diwaktu dekat ini, sangatlah tidak sesuai dengan kondisi negara (masyarakatnya) yang masih sangat butuh perhatian dari pemerintah khususnya dalam masalah keuangan. Jika akan dibangun gedung DPR baru, tentunya akan membutuhkan dana yang sangat besar.

Apakah pihak pemerintah tidak mempertimbangkan aspek dana maupun dampak sosialnya? Apakah pemerintah tidak peduli kepada rakyat-rakyatnya yang masih kelaparan atau anak-anak yang putus sekolah? Rakyat kecil yang merasakannya pasti berkata “Dimana hati nurani para pemerintah….?”. Nah dari sinilah muncul banyak opini-opini maupun dampak sosial yang ditimbulkan dari perencanasn tersebut. Dan bahkan lebih banyak masyarakat yang tidak setuju jika memang rencana pembangunan gedung baru DPR akan dilakukan. Beberapa aspek ketidaksetujuannya adalah karena pemerintah dirasa jauh dari rasa keadilan dan juga karena masih banyaknya warga miskin di Indonesia.

Potret warga miskin di Indonesia..

Menurut saya, dana yang digunakan untuk pembangunan gedung baru DPR, digunakan untuk membantu warga miskin. Misalnya saja, dengan memberikan bantuan sekolah gratis. Walaupun memang sudah ada program sekolah gratis sejak lama, tetapi penerapannya belum merata keseluruh wilayah Indonesia. Seharusnya pemerintah lebih mengutamakan kepentingan rakyatnya terlebih dahulu daripada kepentingannya sendiri, toh “wakil rakyat, seharusnya merakyat”.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: