Oreology

Softskill

Softskill ke-5 >> Maraknya Free Sex Dikalangan Remaja

on November 13, 2010

Dalam softskill kali ini, saya akan membahas tentang “Maraknya Free Sex Dikalangan Remaja”. Banyak hikmah ataupun pelajaran yang bisa kalian ambil dari wacana ini🙂

Free sex atau seks bebas yang dilakukan diluar nikah, memang selamanya tidak dibenarkan dalam norma kehidupan, secara norma sosial apalagi norma agama. Dalam agama Islam, Islam tidak menghapuskan naluri seks dari setiap manusia. Yang ada hanyalah Islam itu mengatur naluri seks di jalan yang baik dan benar, yaitu setelah pernikahan. Untuk sementara ini, karena kamu masih berstatus pelajar, maka belajar aja yang rajin demi menggapai kesuksesan dan cita-cita. Teruslah memperbaiki kualitas diri, baik akhlak, iman dan kecerdasan.

Agar kita tidak tergoda, jangan mendekat dengan semua hal yang akan meracuni pikiran kita dengan hal yang kotor .
Tapi sulit dipungkiri lagi, bahwa kenyatannya kasus hubungan sex diluar nikah makin merajalela. Bahkan dari banyak kasus yang ada, free sex kebanyakan dilakukan oleh remaja, mungkin hal ini juga sudah membudaya dikalangan teman-teman kita sendiri. Dan hal ini adalah bukti nyata dampak dari tingginya keinginan sex dikalangan remaja.

Tingginya keinginan seks, merupakan dampak dari berkembang cepatnya hormon dan organ reproduksi setiap orang. Nah, maka dari itu kita harus bisa mengendalikan keinginan seks itu sendiri. Karena, hubungan seks yang dilakukan di usia yang masih muda dan diluar nikah banyak merugikan kehidupan pribadi kita (terutama pihak perempuan).

Selain dari itu, hubungan seks diluar nikah juga membawa banyak dampak negatif pada diri kita. Mulai dari kemungkinan tertular penyakit berbahaya, sampai hamil diluar nikah.

Merajalelanya free sex saat ini, juga berdampak pada tingginya tingkat aborsi. Padahal perbuatan aborsi, beresiko tinggi terhadap keselamatan dari perempuan itu sendiri. Resiko yang terpahit dari aborsi ialah kematian. Bukan hanya perempuan yang melakukan aborsi yang bisa langsung meninggal, tetapi juga anak yang dikandungnya bahkan akan meninggal.

Selain dari itu, efek sosial yang ditimbulkan dari seks bebas yang dilakukan diluar nikah ini, salah satunya dijauhi orang-orang terdekat. Jika kita melakukan seks bebas tersebut, maka kita telah melakukan hal yang berdosa juga telah mengecewakan orang tua kita.

Jadi, berhati-hatilah dalam pergaulan, jaga sikap, dan jaga hawa nafsu jahat yaaaa🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: