Oreology

Softskill

Keterkaitan PSSI Dengan Kekalahan Timnas dan Pengaruhnya Ke Suporter

on January 1, 2011

Pada saat final AFF CUP 2010 yang kemarin, Indonesia gagal menjadi juaranya walaupun sebelumnya Indonesia menang saat di Gelora Bung Karno dengan perolehan skor 2-1 atas Malaysia. Dan hal pastinya hal tersebut sangatlah disayangkan sekali. Semangat euphoria GARUDA DI DADAKU! dari para suporter Indonesia sendiri untuk mendukung langkah Timnas sangatlah besar, tetapi sayangnya banyak sekali kejadian yang tidak layak terjadi pada saat pertandingan berlangsung, yang mengakibatkan kejadian yang seharusnya tidak terjadi pada saat itu.

Kejadian itu ialah kerusuhan saat para suporter akan mengambil tiket di Gelora Bung Karno, yang diakibatkan karena kurangnya loket penjualan tiket. Gelora Bung Karno hampir habis oleh amukan para pemburu tiket, karena tiket yang mereka inginkan tak kunjung datang ditangan. Kejadian ini mengakibatkan tidak imbangnya jumlah penjualan tiket dan pembelinya. Menurut saya, seharusnya pihak PSSI harus lebih sikap menangani masalah pengadaan tiket AFF ini, karena kelalaian dan persiapan yang kurang, maka beginilah terjadi insiden yang merugikan banyak pihak.

Dan satu hal yang patut dibanggakan ialah, meskipunTimnas Indonesia gagal menjadi juaranya, namun permainan yang bagus dari para pemain Timnas sendiri, serta para suporter Indonesia yang berlapang hati menerima kekecewaan yang tanpa melakukan tindakan yang tak sportif.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: