Oreology

Softskill

Harapan..

on May 31, 2011

Manusia adalah makhluk yang punya rasa dan pastinya juga mempunyai harapan, angan-angan serta cita-cita yang pastinya selalu ingin diwujudkan dan direalisasikan, Tapi ada saja hambatan yang mungkin akan dihadapi setiap manusia yang memiliki suatu pengharapan, dan hambatan tersebut juga yang mungkin akan menyebabkan harapan tersebut tidak tercapai. Di sisi lain juga, semua pengharapan yang kita inginkan tentunya harus dibarengi dengan adanya usaha dan tentunya juga harus ada doa. Tetapi selain itu, takdir juga menjadi satu point yang harus diterima. Seperti pengalaman yang pernah saya alami satu tahun kemarin.

Saat saya duduk di sekolah dasar, cita-cita yang sangat saya pegang adalah menjadi seorang dokter. Kenapa harus dokter? Ibu saya kebetulan bekerja disebuah rumah sakit umum di daerah tempat saya tinggal. Karena sejak kecil saya sering diajak dinas, jadi saya sangat terbiasa dengan lingkungan rumah sakit, dengan segala macam bau khas dan para pekerjanya terutama “dokter”. Entah kenapa dari sisi penglihatan saya, menjadi seorang dokter sangatlah menyenangkan, karena bisa membantu orang yang sakit, dan membuat mereka menjadi sembuh. Padahal saat itu saya tidak tahu, kalau menjadi seorang dokter menyenangkan tetapi juga sangatlah melelahkan.

Ya, bergulirnya waktu dan seiring berpindahnya saya ke tiap tahap bangku sekolah, saya mulai mengerti betapa sulitnya berjuang menjadi seorang dokter yang sesungguhnya. Butuh pengorbanan dari banyak sisi. Dan dengan bergulirnya waktu juga, harapan saya untuk menjadi dokter kini memudar, saya mulai tertarik dengan dunia komputer. Maka dari itu kini saya berkuliah di Universitas Gunadarma dan mengambil jurusan sistem informasi fakultas ilmu komputer.

Tetapi jauh sebelum ini, ibu saya mempunyai harapan besar, agar saya bisa menuntut ilmu dan mendapatkan beasiswa di salah satu sekolah tinggi milik negara. Ya, sebisa mungkin harapan ibu saya, saya turuti. Karena dalam hati kecil saya juga ingin mewujudkan harapan ibu saya. Saya berusaha dengan maksimal, belajar, bimbingan, dan yang pastinya ialah berdoa.

Hingga pada akhirnya takdir pun berkata lain, saya tidak diterima di sekolah tinggi tersebut, mungkin memang jalan saya bukan disitu. Mungkin memang jalan saya harus melanjutkan sekolah di Universitas Gunadarma. Kini saya sudah menginjak semester kedua di Universitas Gunadarma. Harapan saya, saya bisa mewujudkan harapan dan cita-cita saya tentunya. Menjadi seorang analis komputer yang berhasil dan sukses. Amin J

Nah itu dia seputar harapan-harapan yang pernaha saya alami belakangan kemarin. Setiap apapun yang kita harapkan, harus disertai dengan keinginan yang kuat, ihtiar, belajar, dan yang paling terpenting ialah doa kepada Allah SWT.

 Dan ingat!

Jangan pernah bilang sulit jika kita belum mencoba..


Leave a Reply

