Oreology

Softskill

Pandangan Hidup..

on June 2, 2011

Manusia adalah makhluuk yang memiliki tingkat perasaan yang sangat peka. Setiap manusia pasti mempunyai pandangan hidup masing-hidup. Pandangan hidup, mengarahkan manusia ke tahap yang paling menentukan bagi kehidupannya. Mulai dari pandangan hidup yang berasal dari agama, pandangan hidup yang sesuai dengan kebudayaan-kebudayaan serta norma-norma yang terdapat dimana ia tinggal, dan yang terakhir yaitu pandangan hidup yang kebenarannya memang relatif.

Pandangan hidup mengarahkan kita kepada cita-cita untuk masa depan. Atau contoh kecilnya, yaitu misalnya kita harus mempunyai cita-cita jika sudah besar ingin menjadi seorang dokter, atau guru, dan sebagainya.

Cita-cita yang kita inginkan juga harus disertai dengan usaha dan juga kerja keras yang maksimal untuk mendapatkan hasil dan pencapaian yang diinginkan dan tentunya cita-cita pun menjadi tercapai, tidak hanya angan belaka saja. Selain itu, tingkat keyakinan kita akan tercapai nya suatu cita-cita juga tidak boleh goyah, harus yakin, teguh pendirian dan tentunya harus selalu bertawakal kepada Tuhan. Karenacita-cita merupakan suatu harapan, keinginan, dan tujuan yang memang selalu ada di dalam pikiran setiap manusia yang mempunyai pandangan hidup dan juga cita-cita

Kita juga sebagai manusia yang baik sangat memerlukan dan tentunya harus sangat mementingkan langkah-langkah berpandangan hidup yang baik. Manusia juga dapat menentukan sendiri apa yang baik dan apa yang buruk dalam pilihannya untuk diri mereka masing-masing. Tetapi apa yang mereka ilih itu htentunya harus sesuai norma, moral, etika serta ajaran agama yang berlaku.

Kehidupan ini juga sangat realistis, jadi jangan terlalu optimis untuk meraih cita-cita tersebut, pasti ada sedikit rasa pesimis takut tidak tercapainya cita-cita itu, rasa pesimis juga sngat dibutuhkan, jika memang terjadi apabila kita tidak dapat mencapai cita-cita atau andangan hidup tersebut, kita tidak terlalu sedih terlalu dalam.

Dan kita harus ingat bahwa pandangan hidup yang kita pilih harus pandangan hidup yang nilainya ke arah yang baik dan juga yang positif untuk diri sendiri, keluarga, serta lingkungan sekitarnya.

Karena hal itu tentunya akan membuat orang tua, teman, saudara, serta lingkungan kita menjadi bangga terhadap apa yang menjadi pandangan hidup kita.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: